Sunday, December 29, 2013

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Memiliki gigi yang sensitif merupakan hal yang sangat menyakitkan. karena kita akan sering kali mengalami masalah dengan gigi kita. Rasa sakit pada gigi sering kali muncul setiap kali kita memberikan perlakuan yang salah semisal sehabis minum es atau mungkin pada saat kita mengkonsumsi makanan yang panas. 

Cara Mengobati Sakit Gigi

Nah jika hal ini terjadi biasanya kita akan sangat tersiksa karenanya. Untuk itulah maka kita memerlukan sebuah cara yang tepat untuk mengobati sakit gigi ini. 

Biasanya kebanyakan orang akan pergi ke dokter gigi untuk membeli obat gigi untuk mengurangi rasa sakit pada gigi, padahal perlu untuk anda ketahui bahwa ternyata ada banyak cara alami yangdapat anda lakukan untuk mengobati sakit gigi tersebut. yang di antaranya telah saya rangkum pada ulasan berikut ini:
  1. Bawang Putih
    Obat alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati rasa nyeri pada gigi yang pertama adalah bawang putih. bumbu yang akrab bagi anda karena memiliki bau yang khas ini ternyata dapat berkhasiat untuk mengobati rasa sakit pada gigi anda.
    Caranya anda dapat menumbuk satu siung bawang putih lalu menempelkannya pada gigi yang terasa sakit. Maka setelah itu rasa nyeri pada gigi anda pun akan berkurang sedikit demi sedikit.
  2. Getah Jarak
    Salah satu obat tradisional yang dipercaya oleh orang jaman dahulu untuk mengobati sakit gigi adalah getah jarak. Tanaman yang beberapa waktu yang lalu dikabarkan dapat digunakan sebagai biodesel ini ternyata getahnya dapat digunakan untuk meredakan rasa nyeri pada gigi.
    Caranya anda hanya tinggal mengambil beberapa lembar daun jarak untuk mengambil getahnya lalu anda teteskan getah jarak tersebut pada bagian gigi anda yang terasa sakit
  3. Air garam
    Berkumur dengan air garam merupakan cara yang dapat anda lakukan selanjutnya. Banyak orang yang mempercayai bahwa garam atau larutan garam ini dapat mengurangi rasa nyeri pada gigi. Jadi ketika ada mengalami sakit gigi maka cara ini pun dapat anda coba.
  4. Seduhan teh hangat.
    Anda dapat memanfaatkan seduhan teh hangat untuk menghilangkan bakteri-bakteri penyebab rasa sakit yang mungkin terdapat pada karang gigi. Sebaiknya jika anda menggunakan air seduhan teh tersebut untuk mengobati rasa sakit pada gigi maka anda dianjurkan untuk tidak mencampurnya dengan gula.
  5. Daun sirih
    Daun sirih merupakan tanaman yang oleh orang jaman dulu sering digunakan sebagai obat. Salah satunya adalah sebagai obat untuk masalah gigi. Tak salah jika dengan daun ini biasanya dikunyah oleh orang dulu.
    Bagi anda yang ingin menggunakan daun sirih ini sebagai obat meredakan rasa sakit pada gigi maka anda dapat merebus beberapa lembar daun sirih untuk mengambil airnya. Setelah itu air rebusan daun sirih tersebut digunakan untuk berkumur.
Dan demikianlah beberapa ulasan yang dapat saya sampaikan tentang beberapa cara mengobati sakit gigi menggunakan cara alami, semoga beberapa ulasan di atas memberi manfaat bagi anda.
Baca juga:

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK KECANTIKAN KULIT

Manfaat jus seledri bagi kesehatan







Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown