Sunday, January 5, 2014

Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Cara mengatasi rambut kering secara alamiPada ulasan berikut ini saya akan menjabarkan kepada anda tentang cara-cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi rambut kering menggunakan cara yang alami.

Rambut Kering

Memiliki rambut yang kering dan kusam memang kurang disukai oleh semua orang karena dengannya akan sangat susah untuk kita atur dan sangat mengganggu penampilan yang kita miliki. Bahkan dalam beberapa kasus sering ditemui rambut kering yang mudah rontok. 

Jika anda mengalami masalah rambut kering ini maka sebaiknya yang anda lakukan adalah sesegera mungkin melakukan upaya penyelamatan terhadap rambut yang anda miliki agar tidak semakin parah apalagi sampai pada taraf kerontokan rambut.

Karenanya maka pada ulasan berikut ini saya akan menghadirkan kepada anda beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan rambut yang hitam dan berkilau. Ingin tahu caranya? Simak ulasan berikut ini dengan seksama.
  1. Bagan alami yang dapat anda gunakan yang pertama adalah kuning telur. Kuning telur ini merupakan bahan alami yang mengandung banyak nutrisi yang sangat baik bagi rambut kering yang anda miliki. Cara penggunaannya untuk rambut adalah anda hanya tinggal memisahkan bagian kuning telur dengan putihnya. Lalu anda oleskan pada rambut anda. Anda lakukan pemijatan-pemijatan kecil dan setelah itu anda diamkan sejenak kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
  2. Kebiasaan menyisir rambut saat basah dan menggaruk kepala menggunakan kuku pada saat keramas merupakan kebiasaan buruk yang harus anda hindari jika anda ingin memiliki rambut yang hitam dan sehat. Hal ini karena saat anda menggaruk kepala anda menggunakan kuku pada saat keramas dapat mengakibatkan kulit kepala anda menjadi iritasi dan hal ini jika sering kali anda lakukan maka akan dapat mempengaruhi kesehatan rambut anda , sedangkan kebiasaan menyisir rambut pada saat rambut basah juga sangat beresiko menyebabkan rambut mengalami kerontokan.
  3. Bagi anda yang memiliki rambut panjang mungkin akan sering kali mengikat rambut anda agar tidak mengganggu. Namun tahukah anda jika mengikat rambut terlalu kencang dapat mengakibatkan rambut yang anda miliki menjadi rusak dan dapat berakibat pada kerontokan? Untuk itulah maka jika anda menginginkan rambut yang sehat dan tidak kering maka kebiasaan ini harus anda hindari.
  4. Buah alpukat sering kali kita temui di pasar atau sering kali kita konsumsi dalam bentuk jus ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk rambut kering yang kita miliki. Kandungan dalam alpukat mampu membuat  rambut yang kita miliki menjadi lebih sehat. Caranya anda hanya tinggal menghaluskan daging bual alpukat tersebut lalu mengoleskannya hingga merata dari pangkal rambut hingga ujung rambut. Anda diamkan beberapa waktu lalu lakukan pembilasan hingga benar-benar bersih. Lakukan secara rutin setiap minggunya agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Dan itulah beberapa ulasan yang dapat saya sampaikan tentang cara alami            mengatasi rambut kering, semoga bermanfaat.

Baca juga:


Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan


Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah


MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK KECANTIKAN KULIT


Manfaat jus seledri bagi kesehatan




Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown