Tuesday, January 21, 2014

MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK KECANTIKAN KULIT

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan memang tidak bisa diragukan. Adapun segudang khasiat yang terdapat pada buah jeruk nipis ini juga bisa kita manfaatkan sebagai obat herbal dan bahkan tidak jarang pula dalam dunia kesehatan juga kerap kali menggunakannya untuk merawat rambut. 

Di samping itu, sebagai obat tradisional jeruk nipis ini bisa kita gunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti radang tenggorokkan, batuk, maupun untuk memperlancar pencernaan. 
MANFAAT JERUK NIPIS
MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK KECANTIKAN KULIT ALAMI
Oleh sebab itulah tidak salah jika kita menggunakan jeruk nipis sebagai salah satu bahan tradisional untuk kecantikan alami.

PENJELASAN LANJUT SEPUTAR MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK KECANTIKAN
Untuk anda yang ingin mendapatkan kulit yang putih dan mulus tanpa flek hitam, maka anda bisa menggunakan jeruk nipis secara rutin untuk merawat kecantikan anda secara alami. Adapun beberapa manfaat jeruk nipis untuk kecantikan adalah sebagai berikut :

Jadi jeruk nipis sangat kaya akan vitamin C sehingga mampu mengangkat jerawat membandel pada wajah serta membantu mengangkat sel kulit mati. Caranya pun cukup mudah, sediakan perasan air jeruk nipis satu sendok dan tambahkan dengan sesendok madu. Kemudian oleskan campuran bahan pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan hingga 30 menit atau sampai mengering. Lalu apabila sudah benar-benar kering bilas menggunakan air dingin.

Noda hitam pada wajah memang kerap penampilan, tapi anda bisa coba menghilangkannya agar wajah nampak lebih putih dan bersih dengan jeruk nipis ini. Karena jeruk nipis ini mampu mencerahkan kulit wajah serta menyamarkan noda hitam. Adapun caranya dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu gosokkan pada wajah secara perlahan. Tunggu sampai mengering dan bilas dengan air bersih.

Untuk mengecilkan pori-pori kulit, kita bisa memanfaatkan jeruk nipis degan cara mengoleskan daging buahnya ke seluruh bagian kulit terutama di bagian pipi dan hidung yang umumnya pori-pori besar terlihat di sana.

Mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit
Untuk semakin menghaluskan dan mencerahkan kulit kita, maka kita jeruk nipis ini bisa berperan penting untuk hal tersebut. Jadi kita bisa memanfaatkannya dengan mengusapkan potongan jeruk nipis ke bagian kulit yang nampak kering dan kusam. Dengan begitu alhasil kulit cerah dan halus bisa anda dapatkan.

Merelaksasikan kulit
Untuk dapat mengurangi ketegangan otot pada kulit, maka kita bisa merendam kaki, tangan maupun bagian yang lain ke dalam wadah yang berisikan air dengan campuran perasan air jeruk nipis. Hal ini bisa membantu merelaksasikan ketegangan otot kulit.


Selain yang telah disebutkan di atas, masih ada pula manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari jeruk nipis yaitu seperti bisa menghilangkan bau badan, membantu membersihkan kuku dan bahkan bisa membantu menghilangkan nyeri ketika datang bulan. Dengan melihat fakta di atas, maka memang terbukti jelas banyaknya manfaat jeruk nipisuntuk kecantikan.

Baca juga:

CARA MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI


CARA MENGHILANGKAN BAU KETIAK SECARA 


CARA MENUMBUHKAN RAMBUT SECARA ALAMI


CARA MENGECILKAN PORI-PORI DI WAJAH

Manfaat dan cara






MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK KECANTIKAN KULIT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown