Sunday, January 19, 2014

Cara Menghilangkan Flek Di Wajah Alami

Cara menghilangkan flek diwajah _ Flek hitam di wajah bagi wanita sangatlah mengganggu. Wajah anda akan terkesan kurang bersih dan kusam. Pantas apabila banyak wanita yang ingin menghilangkan flek yang terdapat di wajah mereka.
Flek Di Wajah Alami
Cara Menghilangkan Flek Di Wajah Alami
Tapi apakah itu flek? Flek adalah penumpukan pigmen kulit yang terjadi pada kulit epidermis atau kulit ari dengan ditandai oleh warna cokelat kehitam-hitaman. Penumpukan pigmen kulit bisa disebabkan beberapa hal antara lain
  1. Sinar ultraviolet bisa menjadi penyebab munculnya flek di wajah anda. Sinar ini dapat merusak jaringan kulit epidermis bila pigmen ini rusak dipastikan flek hitam akan Nampak pada wajah anda.
  2. Kosmetik ternyata juga menyebabkan munculnya flek di wajah anda. Dikarenakan bahan yang terkandung dalam kosmetik menimbulkan foto sensitivitas dan akan menimbulkan hiperpigmentasi jika terpapar sinar ultra violet.
Setelah mengetahui penyebab flek ini akan mudah anda untuk menghindari penyebab terjadinya. Untuk menghilangkan flek hitam yang terdapat pada wajah anda, berikut beberapa cara untuk menghilangkan flek.

Dengan kulit mentimun
Buah ini terkenal berkhasiat bagi tubuh bahkan untuk wajah sangat bagus kualitasnya. Tidak heran banyak produk yang terkandung mentimun. Untuk menghilangkan flek hitam gunakan kulit mentimun dengan cara yang sederhana. Cukup gosokan mentimun  ke area yang terdapat flek hitam di wajah anda. Lakukan secara teratur dan akan berangsur hilang.

Dengan kulit papaya
Kulit papaya biasanya hanya akan berakhir di tempat sampah. Tapi dengan informasi ini kulit papaya jangan anda buang, kulit papaya tempel kepada flek hitam yang terdapat pada wajah anda.  Lakukan dengan rutin dan disiplin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan kulit buah persik
Buah persik dapat dijadikan untuk obat penghilang flek hitam. Dari beberapa buah tadi yang diambil adalah kulitnya, untuk buah persik menggunakan buahnya. Dengan cara hancurkan buah persik lalu usap ke wajah anda dengan merata. Tunggu 15 menit dengan terus anda pijat dengan perlahan dan merata.  Dan bersihkan dengan air dingin.

Dengan kulit jeruk
Jeruk selain buahnya mengandung vitamin c yang tinggi dan enak dikonsumsi, kulit buah ini dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam. Dengan cara rebus kulit jeruk beberapa saat saring buang kulitnya sisakan air rebusan tersebut.  Minum air rebusan selagi hangat karena dalam kulit jeruk tersebut mengandung sari-sari yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit anda.

Dengan bengkoang
Bengkoang juga dapat menghilangkan flek hitam. Pertama kupas habis kulit bengkoang, setelah bersih parut buahnya lalu dari parutan tersebut oleskan ke daerah yang banyak terdapat flek hitam. Gunakan selama 2 minggu hingga wajah bersih dan cantik berseri.

Bahan alami ternyata lebih bagus dalam menghilangkan flek hitam, dan tentunya kepercayaan diri anda akan bertambah. Nah itulah cara alami merawat wajah anda semoga anda terbebas dari flek hitam.

Cara Menghilangkan Flek Di Wajah Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown