Friday, January 17, 2014

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara menghilangkan bau mulut secara alami_Dalam meeting dengan klien atau bertemu dengan orang penting yang paling penting selain penampilan dan tata bahasa adalah bau mulut anda. Dirasakan atau tidak bau mulut bisa menjadi faktor lain yang memiliki pengaruh besar dalam keberhasilan anda dalam bernegosiasi.
Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
Tentunya anda tahu mengalami bau mulut yang mengganggu, permasalahan ini dapat ditangani dengan mengunyah permen atau dengan semprotan pengharum mulut.

Namun semua tindakan tersebut bersifat sementara tidak dapat memberikan jaminan secara permanen. Untuk menghilangkan bau tersebut perlu beberapa tips  yang harus anda lakukan.

Dalam kesempatan ini cara menghilangkan bau mulut akan dikupas habis. Silakan anda menyimak ulasan berikut ini :

Menggosok gigi
Kunci dari bau mulut yang enak adalah gosok gigi. Menggosok gigi tidak hanya sekedar untuk membersihkan sisa makan namun dengan menggosok gigi juga membersihkan gigi dari kuman yang masih menempel disela-sela gigi anda.

Anda harus disiplin menggosok sisi secara teratur, dan teknik menyikat gigi usahakan dengan benar, tidak asal sikat dan bersih. Minimal sikat gigi 2x sehari untuk menjaga nafas anda tetap segar.

Berkumur dengan menggunakan antiseptic
Bila anda merasakan nafas atau mulut anda bau segera untuk berkumur. Tapi bila nafas masih bau, gunakan obat kumur antiseptic. Bau mulut bisa disebabkan oleh kuman yang masih bersarang di mulut anda.

Mengapa harus menggunakan antiseptic? Kuman dapat mati dan tanpa harus menggunakan pengharum mulut nafas anda sudah segar kembali. Bila anda tidak memiliki obat kumur antiseptic bisa gunakan air garam untuk membunuh kuman.

Makan buah-buahan
bau mulut bisa dikarenakan kurangnya produksi air liur yang ada di mulut. Untuk itu silakan konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin c sangat dianjurkan. Untuk meningkatkan jumlah air liur maka dibutuh asupan vitamin C secukupnya. Selain vitamin c tinggi, serat yang terkandung dalam buah dapat membantu membersihkan gigi anda.

Berkumur dengan daun sirih dan minum teh hijau
selain berkumur menggunakan obat kumur antiseptic anda juga dianjurkan untuk berkumur dengan daun sirih. Seperti yang diketahui daun sirih merupakan daun yang mengandung antiseptic alami yang dapat membunuh kuman yang bersarang di gigi dan dapat memelihara keseimbangan ekosistem di mulut.

Untuk daun teh hijau baik dikonsumsi untuk menangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan. Radikal bebas bisa juga masuk lewat mulut atau pada saat dikunyah.  Selain itu anda juga dapat mencampur dengan rosemary untuk menghilangkan bau mulut, mengingat bau rosemary yang harus dapat menghilangkan bau mulut anda.

Menjaga mulut anda tetap bersih dan segar adalah tanggung jawab anda. Bau mulut juga dapat mempengaruhi kepercayaan diri anda. Dengan bau mulut  yang segar akan menumbuhkan rasa percaya diri anda.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown