Wednesday, January 15, 2014

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Caramenghilangkan bekas luka secara alami_ Bila anda pernah mengalami kecelakaan baik dalam kerja atau berkendara sebagian besar meninggalkan bekas luka yang menahun sulit untuk dihilangkan.
Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami
Bekas luka juga bisa menjadi symbol trauma bila tidak segera dihilangkan, maka dari itu wajib bagi anda untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

Disamping itu bekas luka juga mengurangi nilai keindahan, bisa juga terkesan kotor padahal itu adalah bekas luka. 

Sekarang mulai banyak produk yang dapat menyamarkan bahkan menghilangkan bekas luka. Dengan konsekuensi harga yang mahal.

Bila anda menginginkan dengan murah maka beralihlah dengan cara alami. Alami bukan berarti kuno namun alami berarti lebih sehat.

Ada beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas luka secara alami. Berikut ulasan secara lengkap :

Mentimun
Buah ini sering sebagai campuran kudapan anda, tapi sering juga digunakan masker wajah untuk perawatan. Metimun juga dapat menghilangkan bekas luak, bahkan menurut seorang ahli kulit amerika serikat joel schlessinger,md mengatakan dalam setiap mentimun mengandung  silica yang dimana dapat memacu produksi kolagen yang dapat mencegah keriput di wajah. Untuk menggunakan yang dibutuhkan hanya disiplin dan sabar karena prosesnya yang tidak instan. Penggunaannya ambil mentimun tumbuk hingga halus, lalu tempel pada bekas luka setiap malam hingga luka hilang.

Madu
Selain untuk campuran minuman, madu dapat menghilangkan luka. Menurut James F Balch menyarankan untuk memilih madu yang alami. Dalam penggunaannya oleskan madu ke bekas luka tunggu hingga 20-30 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan beberapa kali hingga bekas luka menghilang.

Teh hijau
Teh ini dikenal dengan teh yang mengandung anti oksidan yang tinggi 200x lebih tinggi dari vitamin E dan mencegah jerawat muncul, tidak salah banyak beberapa produk kecantikan yang menggunakan teh hijau sebagai salah satu bahan yang terkandung dalam produk mereka. Dengan ini dapat menghilangkan bekas luka, caranya cukup mudah. Seduh teh hijau dalam cangkir, gunakan kapas dan oleskan secara merata pada bekas luka.

Daun pare
membayangkan Pare pasti anda sudah malas, sayuran dengan rasa yang pahit untuk dimakan. Tapi daun parr ini yang mempunyai khasiat bagus untuk menghilangkan bekas luka. Caranya mudah, ambil segenggam daun pare lalu remas daun hingga halus. Campurkan sedikit air panas, dan peras. Campurkan 2 sendok makan tepung beras pada larutan daun pare aduk hingga seperti lotion. Setelah itu balurkan pada bekas luka yang menganggun hingga merata dan biarkan mengering. Setelah itu cuci bersih.

Menggunakan bahan-bahan alami nyatanya dapat menghilangkan bekas luka. Dengan tidak menggunakan bahan alami anda juga telah berpartisipasi dalam pengurangan sampah anorganik dari produk kemasan. Kembali ke alam untuk hidup yang sehat, cayo go green.
Baca juga:

CARA MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI

CARA MENGHILANGKAN BAU KETIAK SECARA 

CARA MENUMBUHKAN RAMBUT SECARA ALAMI

CARA MENGECILKAN PORI-PORI DI WAJAH

Manfaat dan cara

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown