Friday, January 31, 2014

CARA MENGECILKAN PORI-PORI DI WAJAH

Cara mengecilkan pori-pori di wajah memang bukan perkara yang mudah, sebab pada umumnya pori-pori yang besar tersebut bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat maupun ketombe yang bisa mengganggu penampilan seseorang.

Dengan pori-pori yang besar otomatis wajah kita juga akan lebih mudah kotor karena akan ada banyak kotoran yang terperangkap pada pori-pori tersebut sehingga membuat kulit nampak kusam maupun berminyak.

Untuk saat ini memang produk untuk mengecilkan pori akan tetapi tidak dari semua yang dipasarkan sesuai dan cocok untuk wajah kita, alhasil wajah kita tetap nampak kusam akibat tidak ada hasilnya yang didapatkan.

Seiring dengan semakin bertambahnya usia, maka saat itu pulalah elastisitas dari kulit kita akan mengurang sehingga pori-pori kulit pada umumnya juga akan lebih membesar. Nah, untuk anda yang menghadapi permasalahan yang sama, maka anda bisa mencoba tips berikut ini.
PORI-PORI DI WAJAH
CARA MENGECILKAN PORI-PORI DI WAJAH 
Selain mudah untuk diterapkan juga menggunakan bahan alami yang sangat aman. Langsung saja simak ulasan cara mengecilkan pori-pori di wajah berikut ini :

1. Menggunakan apel dan mentimun
Kita bisa mengecilkan pori dengan memanfaatkan sayuran dan buah-buahan yang sifatnya astrigen, termasuk mentimun dan apel. Jadi kombinasi dua buah tersebut akan sangat efektif untuk menyerap minyak berlebih di bagian wajah.

Adapun caranya dengan memblender ataupun menghaluskan bahan tersebut, kemudian oleskan pada wajah secara perlahan dengan merata. Diamkan selama 10 menit dan bisa langsung dibilas menggunakan air bersih.

2. Menggunakan tomat
Sebagai penangkal pori-pori untuk membesar, maka kita bisa menggunakan jus tomat karena kandungan vitamin C serta potasium di dalamnya terbukti efektif untuk mengatasi permasalahan pori-pori tersebut.

Cara mengecilkan pori-pori di wajah menggunakan tomat yaitu dengan memotong tomat menjadi potongan yang lebih kecil, kemudian dihaluskan. Setelah itu kita bisa mengoleskannya secara merata pada wajah dan kemudian membilasnya menggunakan air bersih.

3. Menggunakan putih telur
Manfaat yang bisa didapatkan dari putih telur ini memang tidak diragukan lagi, pasalnya selain bisa menghaluskan kulit ternyata putih telur ini juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori.

Adapun cara penggunaannya dengan memisahkan antara putih dan kuning telur, kemudian ambil bagian putih telurnya saja dan tambahkan sesendok madu murni. Setelah itu aduk-aduk hingga menyerupai pasta dan bisa langsung anda oleskan pada wajah. Terakhir, bilas menggunakan air dingin.

4. Menggunakan jeruk nipis
Selain vitamin C, antioksidan yang terkandung dalam jeruk nipis juga sangat tinggi. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan cara menempelkan potongan jeruk tersebut ke seluruh bagian wajah. Akan tetapi pastikan bahwa sebelumnya anda telah membasuh wajah dari penggunaan make-up sehari-hari.

5. Menggunakan pepaya
Buah yang sangat enak dan bisa memperlancar pencernaan ini juga dapat kita manfaatkan untuk mengecilkan pori-pori. Bagaimana caranya? jadi kita tinggal menghaluskan dan mengoleskannya pada wajah.

Adapun sebaiknya masker tersebut dibiarkan selama 10 menit agar meresap sempurna dan bisa segera dibilas.

6. Menggunakan oatmeal dan lemon
Dengan tekstur oatmeal yang agak kasar, maka sangat cocok dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit yang telah mati. Akan tetapi dalam pengaplikasiannya akan jauh lebih maksimal jika ditambahkan lemon untuk menutrisi kulit.

Adapun caranya dengan mengambil semangkuk kecil oatmeal dan lemon, kemudian dicampurkan dan digunakan untuk masker wajah. Hasil yang akan anda dapatkan bisa lebih efektif jika anda melakukannya setidaknya dua kali seminggu.

Mengecilkan pori-pori kulit dengan cara di atas memang terbukti ampuh dan hasilnya juga bisa kita rasakan secara langsung. Oleh sebab itulah tidak ada salahnya jika anda mengaplikasikan beberapa cara di atas mengenai cara mengecilkan pori-pori di wajah.

CARA MENGECILKAN PORI-PORI DI WAJAH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown