Wednesday, January 29, 2014

CARA MENUMBUHKAN RAMBUT SECARA ALAMI

Cara menumbuhkan rambut secara alami merupakan angin segar ketika banyak di antara mereka yang tidak kunjung mendapatkan hasil memuaskan ketika mereka sudah menggunakan produk maupun obat-obatan penumbuh rambut.

Seperti yang kita tahu rambut merupakan sebuah mahkota bagi manusia, apabila kita mengalami kebotakan tentu hal tersebut akan merusak penampilan kita. Oleh sebab itu sudah sepatutnya bagian tubuh yang berada di paling atas ini juga mendapatkan perhatian lebih.

BEBERAPA BAHAN ALAMI YANG BISA DIGUNAKAN
Untuk anda yang terus mengalami kerontokan rambut dan masih belum menemui cara penanganan yang tepat, maka berikut ini kami bagikan tips tentang cara menumbuhkan rambut secara alami dan pastinya efektif untuk anda terapkan.
MENUMBUHKAN RAMBUT
MENUMBUHKAN RAMBUT 
Menggunakan santan
Jadi, santan ini ternyata selain biasa di gunakan untuk memasak juga merupakan bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk menumbuhkan rambut dan cara tersebut sudah dikenal sejak dahulu kala. Adapun cara penggunaannya yaitu dengan mengambil 300ml santa, kemudian mengoleskannya ke kulit kepala sembari dipijat. Setelah cukup meresap bisa anda bilas menggunakan air dingin. Lakukanlah secara teratur agar rambut dapat tumbuh lebih cepat.

Menggunakan minyak zaitun
Manfaat akan minyak zaitun ini memang ada banyak sekali, bahkan salah satu di antaranya adalah membantu proses pertumbuhan rambut dan menguatkannya. Jadi caranya cukup dengan mengoleskannya pada kulit kepala layaknya keramas, setelah itu lakukan pemijatan selama 2 menit agar lebih terserap maksimal.

Menggunakan telur
Cara menumbuhkan rambut secara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan telur. Ya, jadi kita bisa memanfaatkan bagian kuning telur saja untuk dioleskan ke kepala. Lakukan hal tersebut sambil memijatnya agar bisa merangsang proses pertumbuhan secara langsung. Kemudian bisa anda bilas hingga bersih.
Menggunakan minyak kelapa
Seperti yang kita tahu, ketombe juga dapat menghalangi pertumbuhan rambut. Adapun untuk menghilangkan ketombe kita bisa menggunakan minyak kelapa, dengan begitu ketombe akan menghilang dan rambut bisa tumbuh secara normal.

Menggunakan kulit apel
Vitamin yang ada pada kulit apel bisa meningkatkan sirkulasi yang ada pada kulit kepala. Jadi caranya dengan menghaluskan kulit tersebut, kemudian diterapkan pada kulit kepala dan didiamkan selama 15 menit untuk selanjutnya dibilas hingga bersih.

Menggunakan teh hijau
Kandungan antioksidan yang banyak pada teh hijau, membuat teh hijau ini bisa memperlancar sirkulasi darah yang menuju ke rambut. Dengan demikian pertumbuhan rambut bisa lebih optimal. Adapun cara perawatannya dengan menyeduh teh hijau tersebut, kemudian di balurkan ke seluruh permukaan kulit kepala. Setelah itu bungkus dengan handuk dan diamkan selama 15 menit. Agar lebih optimal sebaiknya ini dilakukan setiap sore hari sebelum mandi.

Menggunakan biji kemiri
Untuk menyuburkan dan membuat rambut lebih hitam, kita bisa menggunakan kemiri. Jadi biji kemiri ini terdapat kandungan di alamnya yang sangat baik untuk hal tersebut. Adapun cara mengolahnya dengan membakar biji tersebut dan mengoleskannya ke permukaan rambut. Kemudian biarkan semalaman dan besok paginya bisa anda keramasi dengan sampo.


Memang memerlukan sedikit usaha untuk menerapkan cara di atas, akan tetapi hasil yang di dapatkan juga tidak akan mengecewakan anda. Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan seputar cara menumbuhkan rambut secara alami.

Read:

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
Cara Mengecilkan Paha Secara Alami

CARA MENUMBUHKAN RAMBUT SECARA ALAMI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown