Monday, January 27, 2014

CARA MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI

Cara merawat wajah secara alami merupakan hal yang wajib diketahui oleh semua orang khususnya bagi kaum hawa. Wajah yang terawat dan tidak terawat akan jelas nampak berbeda dan tentunya juga mencerminkan kebersihan dari pribadi masing-masing orang. 

Banyak orang memilih untuk merawat wajah mereka dengan pergi ke salon perawatan kecantikan dengan biaya yang tidak sedikit. Padahal apabila kita tahu, ada pula cara alami yang bisa kita aplikasikan sebagai salah satu bentuk perawatan wajah alami secara efektif dan efisien.

BEBERAPA CARA UNTUK MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI
Untuk anda yang super sibuk atau tidak memiliki waktu pergi ke salon perawatan, maka anda bisa memilih alternatif lain yaitu dengan melakukan perawatan secara alami yang bisa kita lakukan sendiri di rumah. 
MERAWAT WAJAH
Adapun cara merawat wajah secara alami tersebut bisa anda lihat seperti berikut ini :
  • Mengenal jenis kulit wajah kita sebelum kita menggunakan pembersih maupun produk kosmetik lainnya.
  • Menggunakan pelembab alami sebelum beraktivitas di luar agar kulit wajah bisa terhindar dari sengatan sinar matahari.
  • Pijatlah wajah anda sebelum tidur supaya otot-ototnya bisa lebih rileks
  • Gunakan masker wajah setidaknya seminggu dua kali untuk mengangkat kotoran yang menempel.
  • Mengonsumsi cukup vitamin E untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah serta memenuhi asupan vitamin lainnya untuk mengencangkan kulit wajah.
  • Melakukan olahraga dengan teratur serta mengonsumsi air mineral sebanyak delapan gelas setiap hari.
Jadi cara di atas merupakan langkah dasar sebagai bentuk cara merawat wajah secara alami. Di samping itu anda juga bisa menggunakan bahan yang sudah umum digunakan misalnya seperti berikut ini :
  1. Menggunakan jeruk nipis
    Jadi caranya dengan membelah jeruk jadi dua bagian, kemudian diperas airnya serta dioleskan ke wajah dengan merata. Setelah itu dimakan selama 15 menit hingga airnya mengering dan bisa langsung dibilas dengan air hangat.
  2. Menggunakan tomat
    Untuk cara penggunaannya dengan mencampurkan satu sendok madu dengan buah tomat yang dihaluskan, lalu oleskan merata pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Jika dirasa sudah cukup meresap, bisa langsung dibilas sampai benar-benar bersih. Lakukan cara ini setidaknya dua kali seminggu agar hasilnya lebih maksimal.
  3. Menggunakan mentimun
    Dengan hanya mengambil satu buah mentimun kemudian ditambahkan satu sendok susu dan yoghurt, maka bahan-bahan tersebut bisa dibuat menjadi masker wajah alami yang sangat efektif untuk memutihkan dan mencerahkan wajah kita.
Jadi tidak ada salahnya anda menerapkan cara di atas, mengingat cara tersebut merupakan cara alami sehingga sangat aman dan efektif untuk di gunakan. Demikianlah sedikit informasi mengenai cara merawat wajah secara alami.
Baca juga:

CARA MENGECILKAN PORI-PORI DI WAJAH

CARA MENUMBUHKAN RAMBUT SECARA ALAMI

CARA MENGHILANGKAN BAU KETIAK SECARA alami

CARA MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI

Manfaat dan cara





CARA MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown