Saturday, January 4, 2014

Mengetahui Penyebab Dan Cara Mengatasi Jerawat

Mengetahui penyebab dan cara mengatasi jerawat  - Bagi setiap orang di dunia ini penampilan merupakan hal yang wajib untuk diperhatikan. Salah satunya yang paling menjadi perhatian utama adalah wajah.


Ya banyak perawatan yang dilakukan oleh banyak orang terhadap wajah yang mereka miliki, salah satunya adalah saat wajah yang mereka miliki merupakan tipe wajah berminyak.

Tentunya hal ini membutuhkan perawatan yang lebih sering lagi dari mereka yang memiliki wajah kering. Wajah berminyak mempunyai kecenderungan yang lebih tinggi untuk munculnya jerawat sehingga hal tersebut sering kali menjadi masalah yang diresahkan oleh banyak orang.

Sebenarnya apa yang menyebabkan timbulnya jerawat ini pada wajah? Dan bagaimana pula cara mengatasi jerawat? Untuk mendapatkan keterangan selengkapnya maka ada baiknya jika anda membaca beberapa ulasan di bawah ini dengan seksama.
  1. Penyebab pertama yang memicu timbulnya jerawat ini pada seseorang adalah ketika jumlah hormon dalam tubuh mengalami peningkatan. Peningkatan hormon ini terjadi pada masa remaja, dan pada seseorang yang mengalami stress.
  2. Faktor genetik juga dapat mengakibatkan seseorang mengalami wajah berjerawat.  Biasanya sering kali orang tua yang wajahnya berjerawat menurun pada anak-anaknya.
  3. Gaya hidup yang kurang sehat seperti tidak melakukan olah raga dengan baik dapat memicu naiknya kadar androgen dalam tubuh seseorang. Sehingga hal ini jika berlangsung dalam waktu yang lama dapat mengakibatkan timbulnya jerawat.
  4. Penggunaan kosmetik yang kurang tepat dapat mengakibatkan bakteri masuk ke dalam permukaan kulit ataupun pada lapisan kulit. Sehingga jika tumpukan bakteri tersebut dibiarkan pada kulit maka lama-lama akan memicu timbulnya jerawat.
Bagi anda yang memiliki wajah yang berjerawat maka anda perlu melakukan berbagai cara untuk mengatasinya yang di antaranya adalah sebagai berikut:
  1. Membersihkan wajah secara teratur. Bagi anda yang sering kali beraktivitas di luar rumah maka anda perlu membersihkan wajah anda secara teratur karena bagi anda yang sering melakukan aktivitas di luar rumah sangat mungkin terjadi penumpukan kotoran di wajah anda. Penumpukan kotoran di wajah tersebutlah yang menjadikan wajah menjadi berjerawat.
  2. Menghindari memencet jerawat menggunakan tangan. Saat anda memencet jerawat yang ada di wajah anda maka yang terjadi adalah infeksi di wajah anda yang jika dibiarkan akan membuat jerawat di wajah anda menjadi semakin parah.
  3. Menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami. Madu, kuning telur, dan ketimun dapat anda gunakan untuk  masker wajah yang dengannya memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk wajah anda sehingga wajah menjadi bernutrisi dan terlindungi.
  4. Menggunakan scrub merupakan langkah baik yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan wajah yang terawat. Hal ini dapat anda lakukan dua kali sehari yakni di pagi hari sesaat setelah anda bangun tidur maupun di malam hari sebelum anda tidur.
Dan itulah beberapa ulasan yang dapat saya berikan tentang beberapa penyebab jerawat dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat.

Baca juga:


Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK KECANTIKAN KULIT

Manfaat jus seledri bagi kesehatan



Mengetahui Penyebab Dan Cara Mengatasi Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown