Thursday, June 26, 2014

Manfaat jus seledri bagi kesehatan

    Seledri selama ini lebih familiar dgn masakan,misal untuk bumbu sop,bubur ayam dll.tapi taukah anda bahwa seledri mempunyai manfaat yg lebih dari pada sekedar bumbu masak,tapi juga bermanfaat untuk pendetoksi racun dari dalam tubuh manusia,mengkonsumsi jus seledri pun dapat berfariasi bisa di jus campur buah, di masak bersama aneka ragam sayuran juga bisa.

    Di bawah ini merupakan beberapa manfaat seledri bagi kesehatan manusia:

1.sangat baik di minum/di konsumsi setelah berolah raga.

  daun seledri / jus seledri mengandung beberapa zat seperti:potasium,sodium, yg dapat bermanfaat sebagai zat elektrolit di dlm tubuh manusia,ketika manusia beraktifitas seperti olah raga,bekerja dll maka cairan dalam tubuh akan berkurang memalui keringat,dgn meminum jus seldri maka dapat mengantikan cairan yg hilang ketika beraktifitas.selain dua zat di atas seledri juga mengandung banyak sekali mineral yg berguna untuk mengantikan energi yg hilang.

2.manfaat seledri sebagai zat anti kanker

  Di dalam tubuh manusia terdapat sel darah putih kettika mengkonsumsi jus seledri maka aktifitas sel darah putih akan meningkat,sehingga tubuh pun terbantu untuk melawan kanker.karna jus  seledri mengandung zat anti kanker,bahkan seledri juga mengandung zat yg juga dapat mencegah rusaknya sel akibat radikal bebas.

3.Manfaat jus seledri untuk mencegah tumbuhynya sel tumor pada   manusia.

  Di dalan jus seledri terkandung 2 zat yg bernama acetylenic juga phenolic,yg mana kedua zat tersebut diatas sangat bermanfaat untuk mencegah sel tumor dlm tubuh manusia,dgn meningkatkan aktivitas prostaglandins sebagai pemicu tumbuhnya sel tumor.

4 Manfaat jus seledri untuk menurunkan hipertensi.

  Di dalam jus seledri juga di temukan zat phtalides yaitu sekelompok zat yg berguna untuk membantu menenangkan otot yg ada di sekitar arteri.korelasinya tekanan darah akan normal,bahkan menurut penelitian dgn minum jus seledri 1 gelas perhari dapar berguna untuk mengontrol tekanan darah .

5.Manfaat jus seledri untuk menurunkan kolestrol pada darah.

  Dgn minun jus seledri,maka sekresi cairan empedu akan meningkat sehingga kolestrol jahat yg terdapat dalam darah akan tertekan turun.

6. jus seledri dapat menghilangkan nyeri rematik.

  Dgn mengkonsumsi jus seledri segelas perhari maka akan membantu mengilangkan rasa nyeri karna sendi yg di akibatkan rematik atau artitis.termasuk dapat mengurangi ketegangan pada otot.

7.Manfaat jus seledri untuk meningkatkan garirah lelaki.

  dgn rutin mengkonsumsi jus seledri juga dapat meningkatkan   vitalitas,membantu mengatasi insomnia.

 Kesimpulanya baha jus seledri sangat banyak mengandung zat yg bermanfaat bagi kesehatan manusia,juga dapat bermanfaat untuk mendetoksinasi racun dari dalam tubuh manusia.

Baca juga artkel yg tak kalah menarik.manfaat jeruk nipis untuk kecantikan

Manfaat jus seledri bagi kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown