Wednesday, July 9, 2014

Tips membuat rendang cepet empuk

Di dalam mengolah daging ada beberapa tips agar daging cepat empuk,hal ini tentu berhubungan dgn cos atau biaya yg di keluarkan,ketika mengolah daging menjadi suatu masakan,entah semur,gulai maupun renbdang,ketika lebih cepat empuk tentu biaya yg di keluarkan juga berkurang,efisien waktu tentu juga menekan biaya yg di keluarkan.

ketika memasak dgn waktu yg lama tentu memerlukan gas yg banyk di keluarkan,so semakin cepat empuk/matang maka semakin sedikit gas yg akan di keluarkan,tentunya menkan biaya produksi,biaya produksi bagi restoran maupun ruma makan menjadi hal yg sangat mendasar.

Akan tetapi ada juga daging yg di masak lama tapi tidak juga empuk nah... ini memerlukan penaganan ygtepat tentunya.ada beberapa tisp memasak daging menjadi sebuah masakan rendang agar cepat empuk.di bawah ini adalah beberapa tips bagaimana memasak daging menjadi rendang dan cepat empuk.

1. Tips memasak rendang cepat empuk yg pertama adalah:Sebelumm daging di masak menjadi gulai,semur maupu rendang,terlebih dahulu potong sesuai masakan yg di inginkan kemudian rebus terlebih dahulu daging dgn tanpa bumbu,pastikan ketika merebus daging,maka daging semau terendam air,tutup rapat,panci anda,dan masaklah dgn api kecil hingga mendidih dan daging untuk rendang empuk.selanjutnya baru daging di olah sesuai masakan yg di inginkan.

2. tips membuat rendang cepat empuk yg kedua adalah.memanfaatkan daun pepaya. caranya terlebih dahulu daging di bungkus menggunakan daun pepaya,lalu tusuk2 daging menggunakan sendok garpu hingga merata,diamkan hinga 30 menit lalu buka dan potong,lalu masak sesuai menu yg di inginkan.

3. tips membuat rendang cepat mepuk yg ke 3.

Potong daging yg akan di buat rendang,siapkan nanas di potong kecil2 lalu campurkan nanas dgn daging yg telah potong2 diamkan dlm lemari es hingga 20 menit ,ambil dari kulkas cuci hingga bersih lalu masak sesuai menu yg di inginkan.

4.Tips membuat rendang cepat empuk yg ke 4.adalah menggunakan panci presto,bagi yg telah mempunyai panci presto cara ini memang lebih efisien,karna memasak rendang dgn panci presto lebih cepat empuk,karna daging di rebus dgn suhu bertekanan tinggi tanpa menguap.

Silahkan di pilih salah satu resep membuat rendang cepat empuk di atas.semoga bermanfaat.
Baca juga:

Resep membuat rendang khas padang nikmat dan lezat







Tips membuat rendang cepet empuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wajibnya menetapi jamaah