Thursday, July 10, 2014

Mengupas tuntas Tetang masakan rendang

Rendang merupakan masakan asli nusantara,masakan berbahan dasar daging yg di padukan dgn rempah asli nusantara ini biasanya mempunyai cita rasa pedas gurih,memasak rendang kalau tidak memakai panci presto biasanya memerlukan waktu yg lama,karna seluruh santan yg di gunakan untuk merebus di masak hingga kental dan menjadi minyak.

Karna rendang di masak menggunakan rempah dan santan kelapa yg di masak hinmgga mengering dan berminyak,maka di dlm suhu ruangan rendang dapat bertahan hingga berminggu2 tidak basi,biasanya kalau masakan rendang santanya belum kering dan masih berwarna kuning keemasan konsumsi biasanya masakan yg seperti ini di sebut kalio.

Masakan rendang bisa kita jumpai di Rumah makan padang yg berada seluruh wilayah belahan dunia,semua menyediakan masakan rendang.selain di indonesia,rendang juga populer di berbagai negara di asia tenggara,seperti,singapur,lamaysia,filifina,brunei,tailand.

kalau di daerah sal rendang,yaiti sumatra barat tepatnya padang,minagkabau,rendang biasanya selalu di hidangkan di berbagai pesta adat,bahkan varian rendang di sumatra barat mempunya varian yg bermacam2,hal ini yg membedakan adalah rempah/bumbu yg di gunakan mau pun teknik memasak sendiri2.

Masakan rendang yg nikmat,lezat dan tentunya asli masakan nusantara ini sangat terkenal di seluruh jagat atau belahan dunia bahkan rendang pernah menjadi makanan ternimat seluruh dunia di th 2011 yg waktu itu di gelar oleh cnn internasional.mengalahkan 5o makanan yg nikmat di seluruh dunia.

Selain daging ,rendang biasanya di masak dgn berbagai rempah berikut:

. cabai
. santan
. lengkuas
. kunyit
. jahe
. bawang merah
. bawang putih
. gula merah

waktu memasak rendang biasanya antara 3 hinga 4 jam.

Itulah sedikit ulasan tentang masakan andalan nusantara yaitu rendang,yg saat ini telah go internasional dan telah di akui oleh dunia internasional bahwa rendang yg nikmat dan lezat ini adalah masakan asli indonesia tepatnya bersal dari sumatra barat,yaitu padang.semoga bermanfaat menambah pengetahuan anda.

jgn lupa baca juga artikel yg tak kalah menarik berikut:
Manfaat dan cara

Resep membuat rendang khas padang nikmat dan lezat

Resep gurame goreng asam manis pedas

Resep cara membuat soto babat segar dan nikmat


Mengupas tuntas Tetang masakan rendang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wajibnya menetapi jamaah