Wednesday, January 1, 2014

Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Banyak orang di dunia ini yang ingin mendapatkan rambut yang hitam , lebat dan sehat. maka tak salah jika mereka melakukan berbagai macam upaya mulai dari rajin melakukan perawatan rambut hingga menggunakan obat kimia. 

Namun bagaimana jadinya jika rambut indah alami yang anda inginkan tak kunjung anda dapatkan. dan malah rambut yang anda miliki menjadi rontok hingga membuat rambut anda pun semakin tipis atau bahkan mengalami kebotakan di usia dini. 

Tentunya anda sangat menghindari akan hal ini dan sangat mengantisipasinya bukan? untuk itulah maka anda banyak mencari tahu tentang penyebab rambut mengalami kerontokan dan bagaimana cara mengatasinya. 

Pada ulasan di bawah ini saya telah merangkum beberapa ulasan tentang penyebab rambut mengalami kerontokan dan beberapa upaya alami yang dapat anda lakukan untuk mengatasinya. simak ulasan berikut ini dengan seksama.

Yang pertama kali harus anda ketahui adalah mengenai penyebab rambut mengalami kerontokan.
  1. Faktor makanan yang dikonsumsi oleh seseorang dapat mempengaruhi kesehatan rambut. makanan yang pedas dan mengandung banyak minyak memiliki potensi yang lebih besar untuk mengakibatkan rambut seseorang mengalami kerontokan karena kelebihan minyak. selain masalah rambut rontok ini kelebihan minyak pada kulit kepala anda juga dapat berdampak pada munculnya ketombe yang jelas akan sangat mengganggu.
  2. Yang menjadi penyebab paling umum yang selanjutnya adalah obat-obatan kimia. bagi anda yang menderita suatu penyakit yang mengharuskan anda mengonsumsi berbagai macam obat-obatan kimia mungkin sudah tidak asing lagi dengan masalah rambut rontok. ya ini karena pada obat-obatan tertentu memiliki efek samping yang dapat mengakibatkan rambut mengalami kerontokan.
  3. Aksesoris rambut layaknya pengering rambut, kuncir, pewarna rambut ataupun sering melakukan periasan rambut dapat merusak rambut  dan dapat mengakibatkan rambut menjadi rontok karenanya anda perlu bijaksana saat sedang menggunakan aksesoris rambut tersebut agar rambut anda tetap terawat kesehatannya dan terhindar dari masalah rambut rontok.
  4. Ibu hamil sering kali mengalami rambut rontok yang diakibatkan oleh kondisi ibu hamil yang tidak pada kondisi normalnya seorang wanita.
Dengan mengetahui penyebabnya maka anda dapat melakukan pencegahan yang terbaik agar rambut anda tidak mengalami masalah rambut rontok. Namun bagi anda yang telah mengalami masalah rambut rontok, anda dapat menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.
  1. Lidah buaya, tanaman yang kita kenal dengan nama aloevera ini memiliki banyak khasiat bagi rambut yang kita miliki. lidah buaya memiliki kandungan vitamin dan mineral penting yang sangat banyak yang dengannya akan membuat regenerasi rambut anda semakin baik dan rambut pun akan sehat dan lebih tebal.
  2. selain lidah buaya anda juga dapat menggunakan telur dan madu untuk anda oleskan pada rambut yang anda miliki. Kandungan protein yang terdapat di dalamnya akan membuat rambut yang anda miliki menjadi semakin kuat dan sehat.

Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown