Friday, February 14, 2014

Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot

Sekarang ini banyak sekali yang ingin memiliki blog pribadi, baik itu hanya untuk sekedar menyalurkan hobi curhat dan menulisnya tentang kehidupan sehari-harinya, maupun ingin mencari penghasilan tambahan melalui dunia blogging.

Membuat blog sendiri memang banyak sekali macam cara dan platform yang menunjangnya, ada yang membuat blog berbayar dengan membeli Hosting dan domain sendiri, ada pula yang membuat blog gratis dan Cuma-Cuma tanpa dipungut biaya seperakpun.

Nah untuk anda yang ingin mencoba membuat blog gratis dengan memanfaatkan platform dari google “ dengan sub domain .Blogspot.com”  seperti layaknya Blog Manfaat dan Cara ini, anda dapat mencoba melihat cara membuat blog gratis tanpa bayar terbaru dibawah ini.

Catatan tambahan: sebelum anda ingin memutuskan membuat blog gratis baru, anda harus mempersiapkan satu buah akun Gmail.com, jika anda belum mempunyai akun Gmail daftar dahulu, karena untuk membuat Blog Gratis ini diwajibkan memiliki akun Gmail.

Dan bagi anda yang masih bingung membuat akun Gmail. Simak cara daftar dan cara membuat akun Gmail baru di artikel berikut: Cara membuat akun Gmail Cepat dan mudah terbaru.

Nah setalah anda memiliki akun Gmail mari kita masuk kepembahasan utama tentang Cara membuat Blog Gratis dibawah ini:
  1. Siapkan computer yang sudah terhubung dengan koneksi internet (usahakan koneksi internet memiliki kecepatan akses data yang cepat "2Mbps") agar proses pembuatan blog lancar dan cepat
  2. Buka browser dan kerikan URL berikut: blogger.com atau Blogspot.com,  maka anda akan dibawa pada tampilan dibawah ini:Lalu masuk dengan akun gmail anda.
  3. Setelah anda melakukan sign in, anda akan dibawa pada tampilan persetujuan klik LANJUTKAN KE BLOGGER.
  4. Nah anda akan menemukan sebuah tampilan seperti gambar yang ada dibawah ini.
  5. Klik dan pilih menu/tombol BLOG BARU.
  6. Silahkan isi kotak pilihan Judul menggunakan judul blog yang Anda inginkan,
  7. Lalu isikan juga kotak alamat dengan Url yang ingin anda buat. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah:
  8. Setelah selesai mengisi judul dan url tujuan pilih dan klik tombol BUAT BLOG.
  9. Proses pembuatan blog telah selesai.
Bagaimana mudah bukan cara membuat blog baru dengan memanfaatkan salah satu platfrom dari google ".blogspot.com, untuk info cara memulai posting artikel akan kami sambung pada artikel selanjutnya.

Update: Cara posting artikel di blogspot

Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown