Tuesday, January 14, 2014

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara menghitamkan rambut secara alami_maraknya sampo dan serum penghitam rambut memberikan kemudahan bagi anda yang ingin menghitamkan rambut. Bagi kita orang asia dengan rata-rata pigmen rambut hitam, rambut merupakan mahkota yang harus dijaga.

Namun dengan bertambahnya usia pigmen rambut kita akan mulai berubah dengan sendiri berwarna yang cenderung putih.

Banyak produsen yang berlomba menciptakan produk untuk penghitam rambut. Sayangnya banyak produk yang membuat konsumen merasa kurang puas bahkan rambut yang dimiliki menjadi tidak seindah sebelum menggunakan produk tersebut.

Untuk itu cara menghitamkan rambut lebih baik menggunakan cara yang alami. Dengan cara alami ini untuk penghitam rambut anda tidak perlu was-was.

Sebagaimana penyampaian informasi yang sangat berharga bagi anda berikut cara menghitamkan rambut secara alami :

Air teh menghilangkan uban
Ramuan air teh untuk menghilangkan uban merupakan cara yang paling mudah. Disamping itu ternyata ramuan air teh ini juga dapat menghitamkan rambut anda.  Untuk membuat ramuan ini sangat mudah, ambil sejumpuk teh masukan kedalam gelas tanggung lalu seduh dengan air panas. Setelah itu biarkan hingga keesokan harinya, silakan basahi rambut anda dengan air teh  dan bilas sudah merata dan anda pijat.

Alpukat sebagai penghitam rambut
Buah ini selain enak untuk dijadikan olahan makanan dan minuman, rambut anda juga dapat menjadi hitam dengan menggunakan buah ini. Untuk cara pemakaiannya cukup mudah, ambil satu buah alpukat silakan campur air jeruk. Untuk penggunaan cukup mudah campuran tadi oleskan merata sambil anda pijat. Tunggu 1 jam, bila dirasa sudah silakan bilas bersih dengan menggunakan sampo.

Kelapa hijau sebagai penghitam rambut
Salah satu ramuan tradisional untuk menghitamkan rambut yang unik adalah kelapa hijau. Buah yang biasa menemani pelepas dahaga juga dapat menjadi penghitam rambut. Caranya ambil kelapa hijau keluarkan airnya dan parut daging kelapa tersebut. Lalu campurkan dan diberi garam dan diperas ambil sarinya. Silakan gunakan keramas selama 7 hari.

Biji papaya sebagai penghitam rambut
Bila selama ini saat memotong papaya biji hanya berakhir di tempat sampah, ternyata biji papaya dapat menjadi bahan penghitam rambut. Caranya sangrai biji papaya tersebut lalu tumbuk  hingga halus. Bubuk papaya tersebut campurkan dengan minyak kelapa bila akan diusapkan ke rambut yang banyak uban.

Bunga sepatu menghilangkan uban
Satu lagi bunga dapat menghilangkan uban dan menghitamkan rambut. Caranya ambil 10 helai mahkota bunga sepatu dan silakan remas-remas hingga keluar lender. Lender tersebut usapkan ke rambut anda hingga merata, sambil dipijat. Lalu silakan biarkan hingga kering dan bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin selama 2minggu untuk hasil yang diinginkan

Nah karena diatas ada beberapa cara alami untuk menghitamkan rambut, pilh cara paling mudah dan paling anda sukai, karena semua cara diatas sangat bermanfaat jika dikerjakan secara teratur

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown