Wednesday, January 8, 2014

Cara menghilangkan karang gigi secara alami

Cara menghilangkan karang gigi secara alami _ Gigi bagaikan mahkota, seperti halnya dengan rambut mahkota ini perlu dijaga. Mengapa demikian ? Pada saat anda bertatap muka atau sedang bertemu dengan beberapa kolege kerja dan teman anda, secara tidak langsung gigi anda akan terlihat.


Cara menghilangkan karang gigi
Gigi bersih dari karang juga memberikan percaya diri bagi anda, mengingat karang gigi juga dapat mempengaruhi bau mulut anda. Tentunya kejadian ini sangat mengganggu anda pada saat berkomunikasi langsung dengan orang.

Dokter gigi menjadi salah satu tujuan untuk menghilangkan karang gigi, tapi bagi anda yang sibuk dan pulang larut malam tentu tidak dapat berkunjung ke dokter gigi yang sebagian besar pada hari minggu justru tidak praktek.

Untuk menyiasati kondisi ini silakan beralih dengan cara alami yang dapat anda lakukan setiap saat tanpa tergantung oleh dokter.
  1. Teratur menyikat gigi
    Sepele namun terkadang banyak orang yang tidak disiplin melakukan. Silakan anda menyikat gigi minimal 2x sehari agar gigi anda bersih dari kuman dan sisa makanan yang menyebabkan karang gigi. Untuk hasil maksimal gosoklah gigi anda setelah makan dan sebelum anda tidur. Kebiasaan yang bagus ini memberikan hasil yang bagus, dan kebiasaan ini yang sudah sering disarankan leh dokter gigi di seluruh Indonesia.
  2. Gosok menggunakan  biji asam kawak
    Anda mengenal asam kawak? Asam kawaka atau yang dikenal asam jawa dapat menghilangkan karang gigi. Tapi bukan asam yang digunakan namun biji asam tersebut yang digunakan. Caranya dengan mengambil beberapa biji asam lalu anda hancurkan bisa menggunakan blender atau anda tumbuk sampai halus. Untuk sementara pasta gigi biasa anda jangan digunakan, silakan menggunakan bubuk biji asam gosokan pada bagian gigi yang terdapat banyak karang gigi. Cukup mudahkan
  3. Makan Buah apel
    Banyak yang menyarankan untuk makan buah apel sama dengan mengusir dokter untuk jauh-jauh dari anda. Kandungan vitamin dan zat yang dibutuhkan oleh tubuh terkandung oleh I buah apel. Begitu juga dengan gigi, apel dapat membantu menghilangkan karang gigi dikarenakan kandungan dalam apel terdapat asam baik yang dapat mengikis karang anda bila dikonsumsi secara teratur.
  4. Bunga Cengkeh
    Cengkeh juga dapat digunakan membersihkan karang gigi. Caranya sama dengan mengolah biji asam, ambil beberapa cengkeh lalu tumbuk sampai halus, gunakan untuk menyikat gigi anda menggantikan pasta gigi. Gunakan sampai karang gigi bersih.
  5. Batu Bata
    Sebelum pasta gigi menjadi bahan pembersih gigi, bata merah menjadi pilihan untuk membersihkan gigi. Sudah dibuktikan dengan digunakan bata merah sejak jaman nenek moyang. Dan penggunaan sangat mudah ambil bata merah bersihkan dari kotoran atau lumut dengan dibilas. Hancurkan secukupnya dan cara penggunaan gosokkan menggunakan alat bantu sikat gigi untuk memudahkan anda.
Pilih salah satu cara diatas, dan praktekan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Sekian semoga bermanfaat.

Cara menghilangkan karang gigi secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown