Wednesday, July 2, 2014

Tips aman meninggalkan rumah saat mudik lebaran


 Lebaran sebentar lagi,sudah menjadi tradisi masyarakat nusantara kalau lebaran mudik ,pulang kampung,silaturohim bertemu org tua,sanak family di kampung halaman,supaya nyaman dan tenang sebelum  mudik anda juga harus meperhatikan beberapa hal berikut di bawah ini supaya rumah walaupun kosong tapi tetap aman.

    Biasanya kejahatan pencurian ketika musim mudik lebaran meningkat tajam khususnya di rumah2 yg di tinggal mudik penghuninya kita ga mau dong capek2 mudik lebaran pulang kerumah rumah sudah di santroni maling.yuk kita simak tips aman meninggalkan rumah saat mudik lebaran.

1. Tips aman yg pertama adalah

pastikan anda menghindari beberapa hal yg dapat menunjukan bahwa rumah anda dlm keadaan kosong,seperti,lampu menyala sepanjang hari,tukang loper koran tetap mengirim koran ketika anda pergi,maka buat lah lampu otomatis sehingga ketika malam hidup siang hari mati.dan beri tahu tukang loper koran bahwa untuk tgl sekian hingga sekian libur tidak berlangganan.letakan sandal atau sepatu di dpn rumah supaya terlihat seperti ada penghuni

2.Tips aman meninggalkan rumah ketika mudik yg ke 2.adalah

tidak meninggaljkan barang berharga dlm rumah titipkan barang berharga anda di bank untuk mendapatkan keamanan.

3 .Sebelum berangkat pastikan anda mengecek semua pintu dan jendela dalam keadaan terkunci,jgn meninggalkan kunci rumah anda di bawah pot bunga,maupun tempat2 tertentu yg menurut anda aman tapi justru membahayakan keamanan rumah anda.

4. Ketika akan berangkat mudik jgn lupa matikan semua listrik yg tidak tepakai hal ini untuk menghindari hubungan pendek alus listrik yg membahayakan,karna bisa terjadi kebakaran.

5. Titipkan rumah anda sebelum anbda berangkat tetangga,maupun sodara yg tidak mudik anda bisa meminta tolong mereka untuk sesekali mengecek rumah anda.

6. Apabila sangat di perlukan anda dapat memasang cctc maupun alarm di beberapa tempat,sudut rumah anada,sehingga ketika terjadi hal ygmencurigakan akan terkan.

 Nah itulah beberapa tips aman meninggalkan rumah saat mudik lebaran.semoga bermanfaat.

baca juga tips yg tak kalah menarik di bawah ini:

Cara Membuat Akun Gmail Terbaru Dan Mudah

Penyebab pria meninggalkan wanita

Cara Daftar Facebook Dengan Nomor HP

Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot





Tips aman meninggalkan rumah saat mudik lebaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wajibnya menetapi jamaah