Saturday, December 21, 2013

Manfaat Tumbuhan Jarak Untuk kesehatan

Salah satu tumbuhan yang dilihat seperti tidak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan adalah tumbuhan jarak. Tanaman ini sendiri biasanya digunakan untuk pagar pembatas antara tanah seseorang dengan yang lainnya.
Tanaman ini mampu hidup pada daerah yang memiliki diantara 0 hingga 800 meter di atas permukaan tinggi air laut, umumnya jarak tumbuh hingga mencapai ketinggian 2 hingga 3 m, tumbuhan ini termasuk kedalam salah satu tanaman yang sangat mudah untuk ditanam, anda hanya harus mencari buah jarak yang sudah tua dan jatuh sendiri untuk dijadikan bibitnya.

Nah tahukah anda bahwa sebenarnya tumbuhan ini memiliki manfaat yang amat sangat banyak bagi kesehatan tubuh seseorang???? Bagi anda yang belum mengetahui manfaat tumbuhan jarak ini, anda dapat membacanya secara lengkap dibawah ini:

Mengobati  penykit kulit/Koreng
Caranya adalah: siapakan sebanyak 20 biji tanaman jarak, kupas dan buang bagian kulitnya, lumatkan biji jarak ini sampai halus dan terlihat seperti bubur, beri tambahan bahan garam dapur sedikit saja, aduk hingga rata, dan tempelkan pada area kulit yang ada korengnya. Lakukan cara ini 2 kali sehari secara rutin.

Obat herbal Prolapsus Uterus serta Rectum
Caranya adalah: Lumatkan biji jarak secukupnya, kemudian setelah halus anda dapat menempelkan pada daerah titik dimana Pai hui yang ada pada di kepala.

Kelumpuhan Organ Otot Wajah
Caranya adalah dengan melumat biji jarak secuupnya, kemudian oleskan dan temple pada area sendi mandibular wajah dan lengkungan bagian mulut anda, lakukan cara ini dalam ukuran 1 x hari, lakukan secara rutin kurang lebih selama 10 hari.

Nah itulah sedikit artikel yang bisa saya publis untuk anda semua, semoga artikel manfaat tumbuhan jarak untuk kesehatan ini bisa menambah wawasan kita semua, dan semoga bisa membantu anda untuk mengatasi masalah penyakit yang sedang anda alami.

Manfaat Tumbuhan Jarak Untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown