Thursday, February 27, 2014

Cara Mengirim Email Lewat Gmail

Salah satu bagian yang tak bisa dipisahkan dalam dunia internet adalah Email, Email sendiri sekarang ini sudah meluas  hingga hampir seluruh pelajar/seluruh orang yang berkecimpung di dunia internet memilikinya.

Sedangkan untuk situs penyedia Email gratis sendiri yang paling terkenal dan paling banyak digunakan oleh masyakat kita adalah Email dari Yahoo dan Email dari Google, sebenarnya kedua penyedia situs email ini memiliki fungsi yang sama baiknya dan sama-sama mudahnya.

Mereka menyediakan fasilitas pengiriman data yang cukup besar, baik itu video, gambar, file, maupun hanya sebatas tulisan bisa layaknya sms. Namun bagi saya sendiri sekarang ini lebih suka menggunakan Email dari google/ X___.Gmail.co “karena faktor pekerjaan”.

Nah karena saya sekarang ini lebih sering menggunakan Gmail, bagi anda yang belum faham tentang bagaiman cara kerja dan cara mengirim email melalui Gmail. Berikut adalah usalan mengenai cara mengirimkan Email melalui Gmail mudah cepat yang dapat kami suguhkan untuk anda:
 Siapkan akun Gmail anda, jika belum punya silahkan baca disini: panduan cara membuat email Gmail
  1. Buka browser di computer yang sudah terkoneksi dengan internet
  2. Masukan Url situs berikut www.gmail.com ke  Adress bar, maka akan tampil halaman login, Silahkan Anda login dengan akun Gmail dan pasword yang anda punya, lihat gambar untuk lebih jelasnya
    Cara Mengirim Email
  3. Oke setelah anda login, maka anda akan dibawa halaman home Gmail, cari dan klik menu “tulisan” lebih jelasnya lihat gambar ini:
    Cara Mengirim Email
  4. Dan setelah Anda memilih dan meng-klik menu "Tulis", makan anda akan dibawa pada tampilan dan format seperti gambar dibawah ini
    Cara Mengirim Email
  5. Dan setelah mengikuti seluruh panduang yang ada diatas silahkan tekan tombol "Kirim",
  6. Dan selesailah proses pengiriman Email, lihat jika ada tampilan seperti gambar dibawah maka anda berhasil mengirim email tersebut. 
    Cara Mengirim Email
Oke bagaimana mudah bukan cara mengirim pesan menggunakan email Gmail? Bagi anda yang belum faham silahkan baca ulang lagi yah :D, semoga bermanfaat artikel Cara Mengirim Email lewat Gmail berikut.

Cara Mengirim Email Lewat Gmail Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown