Wednesday, January 22, 2014

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA ALAMI

Cara menghilangkankomedo secara alami untuk saat ini memang lebih dipilih orang ketimbang menggunakan berbagai macam obat maupun krim dengan campuran bahan kimia yang tidak kita ketahui secara pasti keamanannya. 

Seperti yang kita tahu, komedo merupakan salah satu dari sekian permasalahan wajah yang disebabkan karena bakteri akibat kurangnya menjaga kebersihan. Adapun mereka yang mendapati komedo pada wajahnya akan segera mencari cara untuk menghilangkannya. 

Nah, dari sekian banyak yang ditawarkan, maka sebaiknya anda menggunakan cara alami karena selain aman khasiatnya pun juga bisa kita lihat hasilnya secara nyata.
CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA ALAMI
BEBERAPA CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG DAPAT DILAKUKAN
Untuk para remaja ingin memiliki kulit wajah yang bersih tanpa komedo, maka pastinya anda harus selalu menjaga kebersihan wajah anda setelah melakukan berbagai macam kegiatan di luar ruangan. Selain itu anda juga bisa melakukan tips mengenai cara menghilangkan komedo secara alami seperti berikut ini :

Masker berbahankan sayuran
Gunakanlah masker dengan berbahankan satu batang seledri, seperempat apel yang telah dihaluskan dan dicampur dengan lemon. Lalu gosokkan masker tersebut pada wajah, lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan garam dan air panas
Untuk menghilangkan komedo gunakanlah campuran air panas dengan satu sendok makan dan tunggu sampai 10 menit. Jadi uap air yang keluar tersebut bisa membantu membuka pori serta mampu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit.

Menggunakan jus kacang kedelai
Jadi kita juga dapat membuat sebuah masker dari bahan kacang kedelai. Adapun caranya dengan membuat jus dari bahan kacang kedelai, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah masker cukup mengering bisa langsung dibilas dengan air bersih.

Upayakan untuk selalu membersihkan wajah, apalagi jika memiliki komedo. Sebab kebersihan merupakan hal utama agar wajah kita bisa bersih dari komedo.

Menerapkan hidup sehat serta memenuhi asupan gizi seimbang
Dengan kita menerapkan hidup sehat, maka demikian itu juga turut mengurangi jumlah komedo pada wajah. Jadi perhatikan asupan gizi serta cukup istirahat merupakan salah satu bagian dari pola hidup sehat.

Menggunakan es batu
Kita bisa memanfaatkan es batu untuk mengecilkan pori-pori, sehingga selain bisa mencegah komedo juga bisa menyegarkan kulit dengan cara mengusapkan potongan es batu ke kulit wajah kira-kira selama 10 menit.

Menggunakan putih telur
Adapun cara menghilangkan komedo secara alami bisa kita lakukan dengan menggunakan putih telur. Jadi campurkan putih telur dengan sedikit madu, lalu dioleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit agar lebih maksimal dalam menutrisi kulit wajah. Setelah sudah mengering, bilaslah dengan air hangat hingga bersih.

Banyak bahan-bahan alami yang memang terbukti ampuh untuk membantu menghilangkan berbagai permasalahan wajah termasuk dalam menghilangkan komedo. Selain bahannya bisa dengan mudah kita dapatkan, kita juga tidak perlu merogoh banyak uang untuk mendapatkan wajah kembali putih dan bersih. Jadi itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami.

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA ALAMI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown