Friday, December 20, 2013

Manfaat Daun Nanas Kerang Untuk kesehatan

Tumbuhan Buah Nanas, nanas mungkin selama ini hanya buahnya saja yang sering dimanfaatkan untuk dikonsumsi setiap hari, namun tahukah anda bahwa daun dari tumbuhan buat ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh seseorang???

Jika anda belum mengetahui mengenai manfaat yang terkandung dalam daun tumbuhan buah ini, mari bersama sama membahas mengenai manfaat daun nanas untuk kesehatan tubuh seseorang. Daun nanas yang ada dalam pembahasan kali ini adalah daun nanas kerang. 

Tumbuhan ini bisa hidup pada ketinggian 60 cm. Dan memiliki nama ilmiah Oyster Plant

Nah apasajakah manfaat yang terkandung dalam daun nanas kerang?? Berikut beberpaa penyakit yang bisa disembuhkan dnegan daun nanas kerang:



Penyakit TBC Kelenjar, dan penyakit Mimisan
Cara pengobatannya: Siapkan Daun nanas kerang sebanyak 20 hingga 30 gram, bersihkan dengan cara dicuci, rebus dengan air 4 gelas sampai mendidih dan menyususut 3 gelas minum air rebusannya. 2 kali sehari

Flu dan Disentri
Cara pengobatannya: siapkan sebanyak 20 hingga 30 bunga kuntum segar, lalu masak/rebus menggunakan air bersih sebanyak 3 gelas, biarkan air menyusut sampai tersisa hanya 2 gelas saja. Minum air rebusan ini 2X dalam sehari

Penyakit Mimisan
Cara pengobatannya: siapkan sebanyak 30 - 50 gram daun, bersihkan lalu rebus dengan air bersih sebanyak 4 gelas, diamkan saja samapi air menyusut dan tinggal 2 gelas saja, minum air rebusan ini selama 2X dalam sehari

Berak darah atau yang biasa disebut melena
Cara pengobatan: siapkan daun segar seabnayak 10 – 15 helai, rebus dengan air dan tambahkan dengan gula enau, dinginkan dan minum.


Oke itulah manfata yang terkandung dalam daun nanas kerang, selamat mencoba dan mempraktekannya sendiri dirumah, semoga anda lekas sembuah aamiin. Terimaksih kunjungannya.

Baca juga:


Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK KECANTIKAN KULIT

Manfaat jus seledri bagi kesehatan

Kupopuler kanBerita








Manfaat Daun Nanas Kerang Untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown